Bagaimana Freelancer ini Bootstrap Perusahaan Desain Gerak Terbaik Singapura

Bagaimana Freelancer ini Bootstrap Perusahaan Desain Gerak Terbaik Singapura

Pada usia 24, ketika sebagian besar orang masih kuliah atau melamar pekerjaan di perusahaan untuk belajar cara bekerja, Benjamin Ang memberi Singapura salah satu perusahaan desain gerak terbaik.

Tiga tahun lalu ketika tidak ada kegemaran untuk studio grafis gerak di wilayah Asia Pasifik, Ang memulai Genesis Motion Design untuk memberikan arah bisnis baru dalam branding dan pemasaran online. Dengan serangkaian video animasi dan grafik baru, Ang membangun klien besar dengan membawa raksasa-raksasa besar seperti Audi, Facebook, MTV, Singtel, DBS Bank dll. “Dulu ketika saya memulai Genesis, tidak ada banyak studio di APAC wilayah yang sedang membuat gelombang, tidak seperti lansekap grafik gerak di katakan … AS atau Inggris. Dan saya pikir itu adalah kesempatan yang bisa kita jelajahi, sesuatu yang bisa membantu menempatkan desain dan seni Singapura di garis depan wilayah APAC, ”kata Ang.

Saat mengikuti kelulusannya dari NYP, Ang bekerja sebagai magang di studio gerak yang berbasis di AS di BLIND. Selama magangnya, pendekatan orang-orang terhadap seni dan budaya dan sikap kerja mandiri mereka di AS sangat menginspirasi dia sehingga ia memutuskan untuk membawa hal yang sama di Singapura. “Ketika saya di sana, saya jatuh cinta dengan budaya, kepercayaan, dan struktur organisasi mereka – saya ingin menemukannya di Singapura,” kata Ang.

Dari mulai sendiri hingga menjadi pengusaha ace, inilah cara Ang mengukir ceruk dalam mendesain tanpa mengumpulkan dana eksternal apa pun sampai sekarang.

Dari Freelancer ke Pendiri

Benjamin ingat bahwa ia menghabiskan “setiap waktu luang” yang ia miliki untuk bekerja, mengorbankan waktu berkualitas yang ia “bisa dan seharusnya” habiskan bersama keluarga dan teman-temannya.

“Sebelum saya memulai perusahaan saya sendiri, saya bekerja lepas. Dan salah satu kelebihan dari freelancing adalah saya dapat beristirahat kapan saja saya mau atau tidak mau. “

“Banyak orang berpikir bahwa memulai perusahaan Anda sendiri berarti lebih banyak kebebasan dan keseimbangan kehidupan kerja, yada yada, tetapi itu tidak semudah itu,” jelasnya.

Kesejahteraan karyawan, kinerja kerja, dan kualitas kerja antara lain adalah beberapa tanggung jawab pemilik bisnis, kata Ang.

Sebagai bos, salah satu masalah utama adalah membantu karyawan menumbuhkan, memelihara, dan tidak terlalu membebani mereka.

Memulai bisnis dari investasi awal sebesar $ 15K tidak mudah sama sekali. Ketika Ang memulai bisnisnya, tidak banyak yang tahu tentang perancangan gerak dan salah satu tantangan utama dari perjalanannya adalah untuk mendidik orang tentang perancangan gerak. Mengenang kembali masa lalunya, Ang berkata, “Selama tahun pertama, kami menyulap dan menerima sebanyak mungkin proyek untuk menjaga agar perusahaan tetap bertahan. Begitu banyak akhir pekan dan malam dibakar berusaha memenuhi tenggat waktu, kami semua berlari dengan asap, tidak ada waktu untuk keluarga atau bahkan teman. ”

Tantangan dan Pembelajaran

Berbicara tentang tantangan yang dia hadapi di tahun-tahun awalnya, Ang mengatakan, “Banyak orang masih tidak melihat nilai dalam grafik bergerak yang pada gilirannya menyebabkan melemahkan pekerjaan yang kita lakukan. Jadi salah satu tantangan terbesar yang kami hadapi dan masih dihadapi saat ini adalah mencoba membantu orang melihat nilai dalam grafik bergerak. ”

Tantangan terbesar kedua adalah, menemukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. “Ini adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan, terutama ketika kita tidak dilatih untuk mengambil isyarat non-verbal dan kinesik yang dapat sangat membantu dalam membedakan kandidat yang baik dari yang buruk,” kata Ang.

“Tetapi selama bertahun-tahun ini, saya telah belajar pentingnya hierarki alur kerja dan alokasi sumber daya ketika sampai pada rangkaian keterampilan yang berbeda dari tim saya,” tambahnya.

Perusahaan belum mengumpulkan dana eksternal sampai sekarang untuk bisnis. Salah satu alasan utama adalah ketakutan Ang akan kehilangan arah dan budaya perusahaan. “Kecuali keyakinan dan harapan yang saya miliki untuk Genesis dibagikan, dan akan membantu mendorong perusahaan ke garis depan industri desain gerak internasional, maka saya akan bersedia menjajaki peluang mengumpulkan dana secara eksternal,” tegasnya.

Apa yang Membedakan Merek?

Tidak ada pesaing langsung, klaim Ang. Di Singapura, tidak ada studio desain yang berfokus pada animasi 2D dan frame-by-frame. “Animasi 2D sering menjadi dasar bagi banyak desainer, batu loncatan ke teknik lain seperti 3D, yang banyak dilakukan oleh mereka. Jadi alih-alih menawarkan sesuatu yang serupa, kami memutuskan untuk mendorong batasan kreatif animasi 2D dengan menawarkan sesuatu yang istimewa yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain di pasaran, ”kata Ang.

Jadi apa yang membedakan merek? “Konsep kami dan eksekusi kami yang lancar,” kata Ang. “Kami menganggap konseptualisasi dan ide kami sangat serius. Alih-alih menunjukkan dan menceritakan yang sudah jelas, kami bangga dalam menggambar metafora dan perumpamaan yang sering kami lakukan dalam proyek kami. Ini membantu menjaga hal-hal menarik secara visual, sambil tetap mengingat tujuan klien kami, ”jelasnya.

salam team : sewa bus di jakarta

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *