Cara Menggunakan Pekerjaan Anda Saat Ini untuk Memulai Bisnis Berikutnya

Cara Menggunakan Pekerjaan Anda Saat Ini untuk Memulai Bisnis Berikutnya

Banyak yang cenderung percaya bahwa pekerjaan dan karier reguler kami sangat bertentangan dengan bisnis kami yang ada atau yang potensial. Banyak, jika tidak sebagian besar, akan menarik garis tegas antara 9-ke-5 mereka dan keramaian atau bisnis mereka, seolah-olah yang pertama tidak ada hubungannya dengan yang kedua.

Terkait: 7 Keterampilan Perusahaan untuk Dibawa Dengan Anda Menjadi Kewirausahaan

Jangan salah paham, ada saat-saat ketika Anda harus mempertahankan pekerjaan dan bisnis harian Anda, jika Anda memiliki keduanya, pisahkan. Beberapa perusahaan tidak tertarik untuk membuat karyawan mereka tumbuh keramaian sisi yang mungkin bertentangan dengan tanggung jawab pekerjaan utama mereka. Yang lain hanya khawatir bahwa karyawan mereka tidak akan memiliki komitmen yang sama dengan pekerjaan sehari-hari mereka jika mereka memiliki bisnis di samping.

Namun, pekerjaan Anda tidak bertentangan secara diametris dengan bisnis potensial Anda seperti yang mungkin Anda pikirkan. Pekerjaan Anda saat ini sebenarnya dapat membantu Anda memulai dan menumbuhkan bisnis berikutnya. Itulah yang terjadi pada saya, karena misi The Corporate Sister lahir dari pengalaman saya sebagai wanita karier dan kebutuhan untuk bimbingan, bimbingan, dan sumber daya yang saya alami sebagai wanita yang bekerja.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menggunakan pekerjaan Anda untuk memulai dan mengembangkan bisnis Anda berikutnya, berikut adalah lima langkah yang dapat Anda ambil.

  1. Buat inventaris semua keterampilan yang Anda peroleh di pekerjaan Anda.
    Apakah Anda menyukai pekerjaan Anda atau benar-benar takut akan bekerja di pagi hari, kenyataannya adalah bahwa Anda memperoleh keterampilan yang sangat berharga setiap hari. Bagi sebagian orang, itu mungkin berhubungan dengan pelanggan, atau mengelola tim. Bagi yang lain, itu mungkin mengembangkan keterampilan analitis atau kemampuan berbicara di depan umum. Apa pun ini, bakat tambahan yang Anda peroleh melalui pekerjaan Anda setiap hari membuka peluang tanpa batas untuk Anda.

Luangkan waktu untuk duduk secara berkala dan buat daftar semua keterampilan ini. Ini akan mengharuskan Anda untuk menganalisis aktivitas pekerjaan Anda sehingga Anda benar-benar dapat memahami apa dan seberapa banyak yang Anda pelajari. Latihan rutin ini juga akan memungkinkan Anda untuk memperbarui resume Anda secara teratur, dan menampilkan diri Anda dengan cara yang lebih komprehensif secara profesional.

Terkait: 7 Alasan Usaha Kecil atau Karir lepas Anda Tidak Menghasilkan Uang Cukup

  1. Buat inventaris semua keterampilan dan bakat alami Anda.
    Ada juga bakat dan kemampuan alami yang selalu Anda miliki. Anda mungkin bahkan tidak sepenuhnya menyadari Anda memilikinya, karena mereka datang kepada Anda secara alami. Bagi sebagian dari Anda, itu mungkin keterampilan menulis atau kemampuan komunikasi yang unik. Bagi yang lain, itu mungkin mudah dengan berbicara di depan umum atau kecerdasan untuk angka.

Dalam hal ini, Anda mungkin perlu meluangkan waktu untuk menganalisis bakat dan kemampuan alami Anda. Pikirkan untuk apa orang-orang paling sering mendatangi Anda. Untuk apa kamu paling dikenal? Apa yang Anda lakukan dengan kemudahan dan kesenangan alami sehingga Anda tidak perlu memikirkannya? Paling sering, ini juga yang tidak akan Anda lakukan walaupun Anda tidak membayar untuk itu. Indikator lain yang bagus adalah hobi Anda dan aktivitas-aktivitas kesenangan yang Anda kuasai.

Tuliskan selengkap dan serinci mungkin. Jika perlu, Anda mungkin perlu beberapa hari untuk melengkapi daftar Anda. Jangan ragu untuk menyelidiki orang-orang di sekitar Anda, dari tim manajemen dan rekan kerja hingga keluarga dan teman Anda.

  1. Nilai pasar untuk setiap kebutuhan yang dapat dipenuhi oleh keterampilan Anda.
    Langkah selanjutnya adalah kurang introspektif, karena akan mengharuskan Anda untuk melihat keluar diri Anda ke dalam pasar yang mengelilingi Anda. Menurut Anda apa yang paling dibutuhkan orang di sekitar Anda? Apa yang ingin Anda lihat diterapkan dan ditindaklanjuti? Ingatlah bahwa banyak bisnis dimulai dari kebutuhan pribadi.

Buat daftar kebutuhan pasar yang Anda identifikasi di sekitar Anda dan hubungkan dengan keterampilan dan bakat Anda, apakah itu wajar atau diperoleh melalui pekerjaan Anda.

Terkait: Ingin Menghasilkan Uang Lebih Banyak? Mulailah Menulis Ulang Kisah Anda.

  1. Lanjutkan dengan eliminasi.
    Saat Anda menelusuri berbagai daftar yang sekarang Anda buat, mulailah memilih dan memilih peluang yang paling menarik bagi Anda. Anda dapat menjalani proses eliminasi yang melibatkan prioritas tertinggi Anda, serta suka, tidak suka dan preferensi umum Anda.

Saat Anda menjalani proses ini, ingatlah untuk tetap berhubungan dengan kompas internal Anda sendiri. Apa yang paling menggerakkan jiwa Anda? Apa yang menarik bagi intuisi Anda? Apa yang akan memberi Anda kesenangan dan kepuasan terbesar?

  1. Bilas dan ulangi.
    Ini bukan jenis proses satu-dan-dilakukan. Sebenarnya mungkin membutuhkan banyak iterasi dari waktu ke waktu untuk menghasilkan bisnis yang tepat atau keramaian sisi untuk Anda. Jangan ragu untuk membilas dan ulangi sebanyak yang Anda anggap perlu.

Efek samping yang hebat dari hal ini adalah Anda cenderung tetap terhubung dengan pertumbuhan dan pengalaman Anda, yang pada gilirannya membantu Anda memperbarui resume dan elevator pitch Anda lebih sering dan akurat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *